MTQ XLI, Beberapa Cabang Lomba Sudah Selesaikan Babak Final

Senin, 13 November 2023

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XLI Tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Indragiri Hulu sudah memulai babak penyisihan untuk sepuluh cabang perlombaan pada Minggu (12/11), bahkan beberapa perlombaan sudah menyelesaikan babak final.

Dikutip dari Mediacenter MTQ XLI, Senin (13/11), cabang yang sudah diperlombakan diantaranya cabang Karya Tulis Ilmiah Quran (KTIQ) sudah menyelesaikan babak kualifikasi pada Minggu (12/11) dan menunggu pengumuman finalis dari dewan hakim untuk mengikuti babak final persentasi pada Rabu (15/11) di Gedung Graha Wanita Rengat.

Sedangkan cabang barzanji yang merupakan cabang yang baru pertama kali diperlombakan telah menyelesaikan babak final di Mesjid Nurul Hidayah pada Senin (13/11).

Untuk cabang qira’at sab’ah murattal golongan remaja dan dewasa di Mesjid Arrahman, hafalan Alqur’an 1 juz dan 10 juz di Mesjid Al-Jihad, cabang fahmil Quran di Gedung Kesenian dan cabang syarh Alquran di Gedung Sejuta Sungkai telah menyelesaikan babak penyisihan dan akan memasuki babak final pada Selasa (14/11). 

Cabang seni kaligrafi Alqur’an di gedung Dang Purnama golongan naskah dan golongan hiasan mushaf telah menyelesaikan babak penyisihan pada Minggu (12/11), dan babak penyisihan golongan dekorasi dan golongan kontemporer selesai pada Senin (13/11), dan semua golongan akan memasuki babak final pada Selasa (14/11).

Cabang hafalan Alquran 30 Juz, Tafsir Alquran bahasa arab, inggris dan indonesia di masjid Ar Rahim baru memasuki babak penyisihan sebagian dan masih akan dilanjutkan babak penyisihan pada Selasa (14/11), sedangkan babak final akan diperlombakan pada Rabu (15/11).

Untuk cabang hafalan hadits golongan 100 hadits dan sanad serta golongan 500 hadits di Mesjid Darus Sa’adah telah menyelesaikan babak penyisihan dan akan mempertandingkan babak final pada Selasa (14/11), cabang hafalan Alquran golongan 5 juz dan tilawah dan hafalan Alquran golongan 20 juz di Mesjid Mukhlisin telah menyelesaikan babak penyisihan dan akan mempertandingkan babak final pada Selasa (14/11), cabang seni baca Alquran golongan tartil dan tuna netra di Mesjid Al Ikhlas telah menyelesaikan babak penyisihan dan akan mempertandingkan babak final pada Selasa (14/11).

Sedangkan di Astaka Utama Wisata Danau Raja, perlombaan cabang seni baca Alquran golongan anak-anak dan cabang seni baca Alquran golongan remaja pada Senin (13/11) sudah memasuki babak final yang masing masing diikuti oleh 6 finalis.