Bertarung di Pilgubri, Walikota Pekanbaru Dua Periode Dr Firdaus Daftar ke PPP

Selasa, 14 Mei 2024

PEKANBARU, TRANEDIARIAU.COM - Setelah menggelar rapat pengurus harian dan mendapat arahan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Riau membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah untuk Pilkada serentak Tahun 2024.

Pendaftaran penjaringan ini bertempat di Sekretariat DPW PPP Riau di Jalan Tuanku Tambusai Kota Pekanbaru dan akan berlangsung hingga 31 Mei 2024.

Walikota Pekanbaru dua periode Dr Firdaus menjadi bakal calon pertama yang mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon Gubernur Riau ke DPW PPP Riau, Selasa (14/05/2024).

"Saya dengan PPP sudah punya ikatan emosional sejak lama. Pada Pilkada tahun 2018, kami sudah sama-sama berlayar bersama kader PPP walaupun belum Allah takdirkan untuk menang. Mudah-mudahan ke depan kemenangan itu sudah tercatat di Lauhul Mahfudz," kata Firdaus.

Sementara, Ketua Panitia Penjaringan DPW PPP Riau Afrizal Hidayat menyatakan, penjaringan bakal calon kepala daerah tingkat provinsi dimulai sejak awal Mei dan akan berakhir pada 31 Mei 2024.

"Sudah ada beberapa bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau yang mendaftar, antara lain M Nasir, HM Harris, pak Ketua DPW sendiri Syamsurizal dan pak Firdaus. Pak Firdaus yang pertama mengembalikan formulir," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Panitia Penjaringan DPW PPP Riau Muhammad Arpah menambahkan, PPP berharap dapat merekrut bakal calon kepala daerah yang potensial melalui proses penjaringan yang terbuka dan proses seleksi melalui survei.

"Seleksi ini akan dilakukan melalui lembaga survei yang kredibel. Hal ini penting agar publik mengetahui kemampuan personal bakal calon yang kita usung dan dukung sesuai dengan visi-misi partai," jelasnya.

Kata dia, proses penjaringan ini diharapkan dapat menghasilkan kandidat yang mampu membawa perubahan positif bagi Riau dan mendukung program-program pembangunan yang sejalan dengan visi dan misi PPP.**