Dukung Abdul Wahid Maju Pilgubri, Barisan Alih Generasi Riau: Era Baru Kepemimpinan Dimulai

Senin, 20 Mei 2024

PEKANBARU, TRANSMEDIARIAU.COM -  Euforia Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) 2024 semakin terasa. Abdul Wahid yang digadang-gadang sebagai kandidat kuat yang bisa membenahi bumi lancang kuning, mendapat dukungan dari Barisan Alih Generasi Riau.

Ketua Barisan Alih Generasi Riau Ridho Ikhsan mengatakan, kebulatan dukungan ini didasarkan pada hasil diskusi dengan beberapa tokoh, termasuk Ketua Dewan Pembina Faisal Aswan.

"Riau saat ini membutuhkan alih generasi untuk mencapai Indonesia Emas. Dibutuhkan pemahaman baru tentang perkembangan dunia, dan banyak calon yang muncul saat ini adalah mohon maaf kaum tua atau yang sudah lewat masanya, yang sulit menyesuaikan diri dengan teknologi," kata Ridho Ikhsan seperti dilansir dari laman  CAKAPLAH.com, Senin (20/05/2024).

"Kami ingin membawa perubahan dan meyakinkan masyarakat bahwa Riau sudah saatnya melakukan alih generasi. Jika tidak, kita akan tertinggal lima tahun lagi," tambahnya.

Ridho Ikhsan menjelaskan, Abdul Wahid adalah sosok yang tepat untuk memimpin alih generasi ini. Abdul Wahid memulai kariernya dari bawah sebagai staf, kemudian maju menjadi anggota DPRD Riau selama dua periode, dan kini menjabat di Senayan pada periode kedua.

"Beliau adalah sosok yang sungguh-sungguh ingin menjadi gubernur. Apapun tantangannya, dia maju terus dengan mental baja, bukan karena aji mumpung," tambah Ridho.

Gerakan alih generasi ini akan melibatkan berbagai kegiatan, mulai dari diskusi dan meyakinkan kaum milenial, hingga deklarasi se-Riau pada bulan Juni. Selain itu, akan ada deklarasi serupa di kabupaten dan kecamatan-kecamatan besar.

"Kami juga akan menjelaskan kepada orang tua bahwa alih generasi bukan berarti meninggalkan mereka, tetapi melibatkan peran mereka dalam proses ini," jelas Ridho.

"Alih generasi melibatkan semua pihak, dengan generasi tua menuntun yang muda. Riau butuh tenaga baru yang segar dan memiliki kemampuan politik," tambahnya.

Saat ini, struktur kecil dari Barisan Alih Generasi Riau sudah terdiri dari lebih dari 500 orang dan akan terus bertambah setelah pelantikan.

Abdul Wahid, Ketua PKB Riau yang juga merupakan bakal calon Gubernur Riau dianggap mewakili kaum muda dalam Pilgubri 2024. Saat ini Abdul Wahid duduk sebagai anggota DPR RI Dapil Riau 2.**