PAN Restui Pasangan Kasmarni-Bagus Kembali Berlaga di Pilkada Bengkalis

Jumat, 31 Mei 2024

Kasmarni-Bagus.

BENGKALIS, TRANSMEDIARIAU.COM -  Tim Pilkada Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP-PAN) dengan resmi memutuskan, menyetujui dan merekomendasikan pasangan petahana Kasmarni Bagus Santoso kembali maju sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis periode 2024 - 2029.

Persetujuan itu tertuang dalam surat keputusan yang diserahkan langsung oleh Tim Pilkada DPP PAN Viva Yoga Mauladi kepada Bagus Santoso, Kamis (30/5/2024) di Jakarta.

"DPP PAN berdasarkan survey awal dan data penunjang lainnya, spesial Pilkada Kabupaten Bengkalis kami percaya dan berkeyakinan pasangan Kasmarni - Bagus Santoso Insya Allah kembali menang lanjutkan kepemimpinan periode kedua," ungkap Viva Yoga seperti dilansir dari laman Cakaplah.com.

Lebih lanjut Viva Yoga mengatakan Tim Pilkada DPP PAN merekomendasi pasangan petahana Kasmarni - Bagus Santoso (KBS) dapat menggandeng parpol lainnya untuk membangun koalisi dan bekerjasama seiring proses memenuhi syarat pencalonan kontestasi Pilkada serentak 2024.

"DPP menjamin proses SK dukungan secepatnya karena Balon Bupati Incumbent Kasmarni sudah memiliki dukungan Parpol cukup syarat," tegas Viva Yoga.

Diketahui Keputusan DPP-PAN dituangkan pada surat nomor 629/PILKADA/V/2024 tertanggal 22 Mei 2024 yang disahkan Tim Pilkada Viva Yoga Mauladi, Yandri Susanto dan Pangeran K Saleh. Mekanisme yang diputuskan DPP PAN berjenjang dari setelah menerima usulan dari DPD PAN, DPW PAN setelah sebelumnya membuka pendaftaran secara terbuka.

Mendapat amanat kepercayaan dari DPP- PAN, Bagus Santoso mengakui sejak dini dari tahapan awal dirinya konsisten membangun komunikasi intens dengan Kasmarni dan keluarga. Disamping juga telah mendaftar dan mengembalikan berkas ke Tim Pilkada DPD PAN juga ke partai politik lainnya yaitu PDIP, Nasdem, Demokrat dan Perindo.

"Alhamdulillah semoga Allah lancarkan dan mudahkan segala urusan. Dengan Bismillah nawaitu ikhlas lanjutkan bangun daerah Bengkalis tercinta, semoga Allah ridho atas usaha kita semuanya," harap Bagus.

Sebagaimana diketahui pasangan Kasmarni - Bagus Santoso pada Pilkada tahun 2020 berhasil memenangkan kontestasi Pilkada yang diikuti oleh 4 pasang calon yaitu Kasmarni - Bagus Santoso (KBS), Abi Bahrun- Herman (Aman), Kaderismanto - Sri Barat Iyet Bustami (KDI) dan Indra Gunawan Eet-Samsu Dalimunte.

Pasangan KBS diusung oleh Parpo Partai Amanat Nasional (PAN), Nasdem , PBB , Gerindra dan Demokrat. AMAN diusung PKS dan PPP selanjutnya KDI diusung PDIP, PKB serta Indra Gunawan Eet - Samda dengan dukungan Golkar dan Perindo.

Menyambut SK Tim Pilkada DPP PAN Ketua DPD PAN Syaiful Ardi merasa senang dan akan tegak lurus mendukung secara totalitas apa yang telah ditugaskan DPP - PAN. Ini juga berlaku untuk semua lini struktur pengurus PAN dari DPD,DPC , DPRt serta simpatisan militan.

"Kita siap menangkan dan langsung action dilapangan," tegasnya.

Hal senada disampaikanHeru Wahyudi mantan Ketua DPD PAN sekaligus mantan Ketua DPRD Bengkalis. Menurutnya peluang pasangan incumbent Kasmarni - Bagus Santoso untuk menang pada Pilkada 2024 sangat besar bahkan melebihi peluang pada pilkada 2020.

"Saya optimis peluang menang KBS lebih mulus dibandingkan pilkada 2024. Masyarakat sangat puas dengan model kepemimpinan KBS, damai dan kompak,"kata Heru.

Dari pengamatan lapangan khusus kabupaten Bengkalis menjelang Pilkada serentak dinamika politik masih terkesan datar - datar saja. Hal itu belum terlihatnya semarak baleho atau sosialisasi Bacalon Bupati atau wakil Bupati yang muncul selain pasangan incumben Kasmarni - Bagus Santoso.