Tingkatkan UMKM Desa, RKDD Kuala Semundam Gelar Pelatihan Ini

Rabu, 05 Juni 2024

PELALAWAN, TRANSMEDIARIAU.COM - Ruang Komunitas Digital Desa (RKDD) Kuala Semundam Kecamatan Bandar Petalangan Kabupaten Pelalawan, melaksanakan kegiatan desa cerdas tahun 2024 tahap I.

Kegiatan berlangsung di Aula Desa setempat, Senin (3/6/2024). Kegiatan yang dilaksanakan yaitu Pelatihan Strategi Branding Produk dan Strategi Pemasaran Online Bagi UMKM di Desa.

Dalam kegiatan ini, pengelola RKDD menghadirkan dua orang Narasumber yang kompeten. Pertama, Fatriani merupakan Pemerhati UMKM Kabupaten Pelalawan dan kedua, Fitri Tandinpanga yang juga seorang lengusaha saat ini swbagai Owner Kopi Tiam KM55 Pangkalan Kerinci.

Selain itu, juga menggaet salah satu Influencer Kabupaten Pelalawan Sarlila atau akrab dengan sapaan Iyut.

"Peserta diikuti oleh pelaku UMKM yang notabene adalah Ibu-Ibu," kata Eko H. Warianto, selaku Pendamping Digital Desa didampingi Duta Digital Desa Tasman.

Dalam pelatihan, sebut Eko, Narasumber memberikan pengetahuan kepada pelaku UMKM di desa agar bisa berkreasi dan berinovasi di ruang digital dengan produknya masing-masing.  

Sehingga pelaku UMKM desa bisa bersaing dan produksi serta nilai jual akan meningkat. "Dengan harapan bisa meningkatkan perekonomian Masyarakat," pungkasnya.  

Sementara itu, Kepala Desa Kuala Semundam Siti Aminah yang hadir dalam kegiatan mengatakan  pelatihan-pelatihan seperti ini sangat penting di desa.
Dan pihaknya sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini oleh RKDD.

 ”Saya sangat berterima kasih kepada rekan-rekan RKDD melaksanakan pelatihan ini,” ungkap Kades. (Aang)