Hujan Disertai Petir Diprediksi Guyur Riau Hari Ini ..

Ahad, 09 Juni 2024

PEKANBARU, TRANSMEDIARIAU.COM - Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat disertai petir berpotensi mengguyur Riau, di akhir pekan ini, Ahad (9/6/2024).

Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru, Bella RA mengatakan selain cuaca cerah berawan hujan ringan akan mengguyur Riau sejak pagi hari dan akan berlangsung hingga dini hari.

"Hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Gita.

Ia mengatakan pada pagi hari cuaca udara kabur berawan, hujan ringan bakal mengguyur sebagian Rokan Hulu, Rokan Hilir,  Bengkalis, Siak, Kampar, Kuantan Singingi, Pelalawan, dan Kota Pekanbaru.

"Kemudian pada siang hingga sore hari, hujan dengan intensitas ringan hampir merata terjadi di sebagian besar wilayah Riau," katanya.

Selanjutnya, pada malam hari cuaca cerah berawan. Pada dini hari, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah
Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Rokan Hulu,  Rokan Hilir,  Kuantan Singingi, dan Kampar.

"Pada dini hari hujan akan mengguyur Rokan Hilir, Rokan Hulu, dan Kampar," katanya

Peringatan dini dikeluarkan BMKG dan meminta masyarakat untuk waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah Rokan Hulu, Kampar, Bengkalis,  Kepulauan Meranti, Rokan Hilir, Pelalawan, Kota Dumai, dan Kota Pekanbaru pada pagi, siang, atau sore hari.

"Suhu Udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 32.0 °C dengan kelembapan Udara 60– 99%. Sementara arah angin berhembus ke Barat Laut – Timur Laut dengan kecepatan 10 - 30 km/jam," katanya.

Sementara, Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 m - 1.25 meter (Rendah).