Ustadz Sumardi Terpilih Sebagai Ketua Persatuan Tarbiyah Islamiyah Cabang Inhil

Ahad, 09 Juni 2024

INHIL - Ustadz Sumardi S Ag M Si terpilih sebagai Ketua Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PERTI) Cabang Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau.

Terpilihnya Ustadz Sumardi S Ag M Si tersebut hasil Musyawarah Cabang (Muscab) dan silahturahmi akbar PETI Inhil periode 2024-2029.

"Alhamdulillah saya diamanahkan menjadi ketua PERTI Cabang Inhil," kata Ustadz Sumardi S Ag M Si, Sabtu (8/6/2024).

Selain pemilihan Ketua PERTI Cabang Inhil, Muscab tersebut juga melakukan pemilihan Ketua Persatuan Wanita Tarbiyah Islamiyah (PERWATI) Cabang Inhil.

PERWATI Cabang Inhil periode 2024-2029, diketahui oleh Umi Nurmilah M Pd.

Setelah mengetuai PERTI Cabang Inhil, Ustadz Sumardi, S.Ag, M. Si., berkomitmen melakukan pembinaan organisasi tertua tersebut dalam rangka pengembangan dunia pendidikan.

"Kita akan memperdayakan semua sumber daya manusia di PERTI dalam rangka memajukan  dunia pendidikan pondok pesantren di Inhil," ungkapnya.

Selain dunia pendidikan ponpes, Ustadz Sumardi juga akan menggerakkan seluruh anggota dalam melaksanakan dakwah agama dan pemberdayaan sosial.

"Penting dalam membimbing dan mengedukasi masyarakat dalam ajaran Islam yang penuh kasih sayang dan kebaikan," terangnya.

Menurut Ustadz Sumardi, melalui kegiatan dakwah, PERTI Cabang Inhil telah memberikan kontribusi yang berarti dalam memperkuat nilai-nilai keislaman dan kemanusiaan.

Sementara itu, Ketua PD PERTI Provinsi Riau, Dr (C) Ir Gamal Abdul Naser MM, mengucapkan selamat atas terpilihnya Ustadz Sumardi hasil dari musyawarah mufakat.

"Selamat atas terpilihnya Ustadz Sumardi, semoga dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya," ucapnya.

Dr (C) Ir Gamal Abdul Naser MM berharap, dengan terpilihnya Ketua PERTI Cabang Inhil yang baru dapat membawa kepengurusan ke lebih baik.

"Kedepan saya berharap berdayakan SDM yang dimiliki PERTI untuk kemajuan Organisasi. Sehingga PERTI sejajar dengan organisasi Islam lainnya yang ada di Indonesia," harapnya.

Ketua Panitia Muscab, Sudirman Siswanto S Hi MH, mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dan pengurus PERTI Cabang Inhil yang telah ikut serta mensukseskan Muscab.

"Terimakasih atas sumbangsih kita semua sehingga Muscab ini berjalan sukses," ucap Sudirman Siswanto.

Sudirman Siswanto S Hi MH juga mengucapkan terimakasih kepada Pengurus PD PERTI Riau dan pengurus PERTI Cabang Inhil hadir dalam Muscab tersebut.

Untuk diketahui, Muscab tersebut dihadiri, Ketua Pengurus Daerah, Dr Ir H Gamal Abdul Nasir MM, Ketua PURWATI Persatuan Tarbiyah Islamiyah Riau Umi Hajah Fiqmawati BA, undangan, ormas, Kemenag Inhil, MUI Inhil.