Dari Kapolres, PWI Pelalawan Perdana Lakukan Pemotongan Hewan Qurban

Senin, 17 Juni 2024

PELALAWAN, TRANSMEDIARIAU.COM - Menyambut Hari Raya Iduladha 1445 H/2024 M, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pelalawan mengadakan kegiatan perdana pemotongan hewan kurban. Rencananya, penyembelihan satu ekor sapi kurban akan dilaksanakan pada Rabu (19/6/2024).

Ketua PWI Pelalawan, Samsul Bahri mengungkapkan rasa syukurnya atas terlaksananya kegiatan ini. "Alhamdulillah, Iduladha tahun ini PWI Pelalawan akan menyembelih satu ekor sapi. Sapi untuk kurban ini merupakan pemberian dari Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto," ujar Samsul Bahri, Senin  (17/6/2024).

Samsul menjelaskan bahwa ini merupakan kali pertama PWI Pelalawan melakukan pemotongan hewan kurban. Maka itu, pihaknya sangat berterima kasih kepada Kapolres Pelalawan atas sumbangsihnya.

"Atas nama PWI Kabupaten Pelalawan, kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Pelalawan atas pemberian sapi kurban ini. Semoga kemitraan dan sinergitas antara kepolisian, khususnya Polres Pelalawan, dan PWI Pelalawan semakin erat," ujarnya.

Samsul berharap kegiatan ini dapat terus berlangsung setiap tahunnya, memperkuat kemitraan antara PWI Pelalawan dengan berbagai instansi.

"Momen pemotongan hewan kurban ini diharapkan dapat berlanjut setiap tahun. Sehingga kemitraan yang telah terjalin selama ini dapat terus dipertahankan," tambahnya.

Dia juga mengajak seluruh anggota PWI Pelalawan yang berjumlah 45 orang untuk hadir dalam acara pemotongan qurban pada Rabu, 19 Juni 2024. "Saya meminta kepada seluruh anggota PWI Pelalawan untuk bersama-sama hadir dalam acara pemotongan qurban tersebut," pungkas Samsul.

Pemotongan sapi kurban yang berbobot sekitar 80 Kg ini diharapkan dapat menjadi awal yang baik untuk PWI Pelalawan dalam mempererat hubungan dengan berbagai pihak. Sekaligus sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat. (Aang)