Kapolres Rohul Awasi Ketat Logistik Pilkada 2024

Selasa, 15 Oktober 2024

ROHUL, TRANSMEDIARIAU.COM - Dalam Operasi Mantap Praja Lancang Kuning Tahun 2024 (OMP-LK24), Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Budi Setiyono monitoring dan supervisi Logisitik KPU Surat Suara di PT Gramedia Cikarang Delta Silicon Industrial Park, Lippo Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua KPU Rohul Cepi Abdul Husen memohon kepada pihak PT Gramedia dalam mencetak surat suara agar diperhatikan. Agar setiap lembarnya terlihat jelas, karena dikhawatirkan nantinya surat suara ada yang pudar ketika sudah sampai ke daerah

"Untuk packing surat suara agar lebih diperhatikan, karena mengingat jarak yang jauh dan juga kondisi jalan yang rusak," katanya, Selasa (15/10/2024).

Lanjutnya, sebelum pemberangkatan, agar kendaraan yang digunakan dicek dahulu sebelum berangkat. Dikhawatirkan nanti ketika dalam perjalanan Mobil mengalami kerusakan.

"Mohon nanti dikomunikasikan waktu logistik sampai di gudang, agar pihak dari KPU maupun dari Kepolisian hadir untuk penerimaan Surat Suara di Gudang Logistik KPU," tutur Cepi Abdul Husein.

Di tempat yang sama, Ketu Bawaslu Rohul Fazrul Islami Damsir, bermohon supaya nanti dari pihak PT Gramedia agar kondisi kendaraan yang digunakan adalah kendaraan yang layak untuk digunakan.

"Karena mengingat jarak yang jauh untuk sampai ke gudang logistik KPU Kabupaten Rohul diperhatikan," kata kata Fazrul.

Selanjutnya, Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono, menyampaikan untuk packingan surat suara harap diperhatikan, mengingat surat suara ini rawan mengalami kerusakan, baik itu robek atau pun basah.

"Dalam memuat, logistik Pilkada ke dalam mobil yang digunakan, agar lebih diperhatikan. Kita belajar dari pengalaman sebelumnya, ketika logistik Pemilu tiba di gudang logistik terdapat kotak suara yang basah terkena Air hujan pada saat diperjalanan. Oleh karena itu, tolong diperhatikan," ujar AKBP Budi. (Mawan)