Sambangi Warga Parit Baru, Kapolsek Kuindra Ajak Jaga Kamtibmas dan Sukseskan Pilkada Riau

Selasa, 15 Oktober 2024

KUINDRA – Dalam rangka mengantisipasi potensi gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Riau tahun 2024, Gubernur dan wakil gubernur, dan bupati dan wakil bupati kabupaten Indragiri Hilir(Inhil), Polsek Kuala Indragiri (Kuindra) terus melaksanakan berbagai upaya pencegahan termasuk sosialisasi dan himbauan.

Hari ini, Selasa (15/10/2025) Kapolsek Kuindra AKP Suwandi, B., didampingi Aiptu Khairi, SH., Bripda Ade Putra, Bripka Hendra Arif, SH., Bripka Jayusman, Brigadir Muhammad Idris, Bripda Fariq Ibnu Rizqullah, serta bersama Babinsa Koramil 04/KDR, menyambangi warga Parit Baru, Desa Sungai Piyai, Kecamatan Kuala Indragiri untuk memastikan keamanan serta menyampaikan sosialisasi dan himbauan Kamtibmas serta Pilkada damai.

Kapolsek Kuindra, AKP Suwandi B., menjelaskan bahwa kegiatan patroli tersebut merupakan Cooling System dalam rangka menyongsong Pilkada Riau 2024.

"Hari ini kami kembali melaksanakan rutinitas kelapangan dengan tujuan untuk memberikan sosialisasi dan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat, agar bersama-sama menjaga kondusifitas keamanan," ujar AKP Suwandi.

Selain itu, kehadiran mereka juga untuk mengajak turut serta menyukseskan Pilkada dengan menjaga kerukunan, menghormati perbedaan pandangan politik, serta menghindari segala bentuk perselisihan yang dapat memicu perpecahan. AKP Suwandi juga menekankan pentingnya tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang tidak jelas kebenarannya atau hoaks.

"Mari kita wujudkan Pilkada Riau dengan aman, tertib dan lancar, sambungnya.

AKP Suwandi optimistis, melalui upaya yang dilakukan secara konsisten ini, situasi keamanan di wilayah hukum Polsek Kuindra akan tetap terjaga, sesuai dengan harapan masyarakat dan pihak keamanan.

"Kami berharap dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, serta menjaga stabilitas keamanan agar tetap aman dan kondusif,"pungkasnya.